RSS

Jalan Pagi Berdua

Udara pagi yang menyelubungi kawasan Komplek Perumahan Banjarsari, Cipocok Jaya terasa sejuk, damai, dan membuat kami berdua ingin memasukan udara ketika itu di dalam kantong, untuk persediaan ketika sore harinya nanti. Apalagi ketika melihat tetes embun yang masih malu-malu.

Sekitar pukul 06.00 WIB, seperti biasa kami mengelilingi sekitar komplek. Selain berolahraga, kegiatan rutin ini sebagai salah satu upaya kami untuk memperkenalkan diri kepada warga di komplek.

Yang tak kalah pentingnya adalah, konon bagi wanita hamil jalan pagi akan mempermudah proses persalinan dan itu teruji saat istri melahirkan.

Sambil sesekali gandengan tangan, kami ngobrol ngalor ngidul sambil mengenang masa lalu ketika menjadi aktivis di kampus. Sebagai orang yang memiliki latarbelakang sosial, aku paling jago bercerita soal permasalahan sosial. Sebaliknya, istri yang kebetulan berlatarbelakang eksak lebih suka menuturkan fenomena alam, seperti perisitiwa meletusnya gunung Krakatau sembari meregangkan otot yang terasa kaku.

Setelah peregangan otot dirasa cukup, kami pun bergegas membereskan rumah dan bersih diri untuk siap berangkat kerja ke kantor masing-masing. Sekitar pukul 08.00 WIB kami berangkat dengan kendaraan roda dua layaknya sepasang anak manusia yang sedang memadu kasih.

Sekilas tampak sepele kegiatan ini, tapi ternyata memberikan makna tersendiri bagi kami berdua. Selain menjadi sarana tegur sapa antar tetangga, yang tak kalah pentingnya adalah kami menjadi semakin mengerti akan hakikat cinta. ****

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: